Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘budaya mesir’ Category

Siapa yg menyangka bahwa ada sebuah masjid yg sangat tua usianya tp masih kokoh berdiri, berfungsi sebagaimana fungsinya sebuah masjid dan telah melahirkan ribuan bahkan jutaan ulama hebat yg mewarnai dunia islam.
(more…)

Advertisements

Read Full Post »

hwalah…critanna dah basiiii…dah lewat booo…

hehe biarin aja…
(more…)

Read Full Post »

Catatan penting: “si empunya blog bukan penganut suatu tarekat tasawuf manapun, apa yg ditulis hanya sekedar berbagi informasi saja”

 

Happy reading 🙂

(more…)

Read Full Post »

Laporan ttg ‘jejak keluarga Rasulullah dicairo’ tunda dl yah…lg tergelitik ma yg lain nih…

Gara2 koneksi internet d rmh down, aku jd kelimpungan ndiri *belagu serasa blogger terkenal aja* , engga sih soalnya lg nunggu berita dr pak aep ttg artikel yg mo dikirim ke emailku, juga lg nunggu jwbn dr klub ini, susahnyaaa mo jd member….hiks

Nah gara2 nyari ‘markaz internet'(wong mesir nyebutnya begitu utk warnet), aku dianter sopirku mpe mblusuk-mblusuk ke daerah perkampungan baladi. Ada pemandangan menarik saat melewati perkampungan ini, banyak bgt ‘semacam warung kopi’, dimana orang2 pd duduk sante…sambil asyik merokok. Tp ini bukan sembarang merokok… *apaan si yg ada jg ‘jgn sembarangan merokok hi3x*

Yah krna cara mereka menikmati rokok memang sedikit berbeda, sebenarnya sih bukan barang baru, cara ini udah lama. Cuma pergeseran status cara menikmati rokok lah yg mulai berubah. Yg mo kucritain cara merokok ini adalah ttg sisha….dah pernah denger ???

Asal muasalnya sisha, khususnya penikmat sisha awalnya hanya orang2 dari kalangan kelas bawah, para buruh, atau malah pengangguran yg emang ga da aktivitas. Mereka akan duduk berlama-lama sambil menikmati sisha. Namum skrng penikmat sisha makin meluas dan menjadi semacam trend di kalangan orang kelas atas.

Ahggg dari td crita sisha…sisha aja, emang apaan sih sisha…

Sisha atau dikenal jg dg sebutan Hookah tmsk salah satu cara menikmati rokok melalui semacam gelas piala, dmn dlm proses penghisapan tembakau ini akan melewati air sebagai filternya. Ini dia penampakan sisha atw hookah

shisha.jpg

Dalam sebuah majalah yg kebetulan baru aku baca, ada liputan ttg sisha. Diceritakan bahwa, pergeseran sisha menjadi semacam trend di kalangan kelas atas ini lg booming. Beberapa cafe, sengaja khusus menyediakan alat2 ini. mereka bahkan memanjakan pelanggannya dg tdk hanya *sekedar menhisap tembakau*, malah mulai di permanis dg menambahkan aroma tertentu spt mint, melon, apel, strawberry.

Ada sebuah cafe yg terkenal, dimana pelanggannya para lelaki dr kalangan standar sosial-ekonomi kelas atas. Yg datang kesana dari mulai bankers, engineers dr berbagai company, lawyers and judges, politicians dan banyak lg dr kalangan yg tajir2. Cafe ini terletak di daerah Dokki, disebuah ujung gang kecil di jalan Soliman Gohar. Tempat ini selain menjadi tempat favorit untuk menikmati sisha tp jg menjadi arena untuk bersosialisasi, berdiskusi, nonton TV, khususnya nonton tim sepakbola favorit mereka.

 dsc_2347.jpg

****Sumber: hasil mblusuk2 di perkampungan baladi n majalah what women want

Read Full Post »