Feeds:
Posts
Comments

Archive for May, 2009

myphoto(3)

KBB11logo-MayJune09

YES!!! akhirnya kembali nge-blog, setelah sekian lama blog ini mati suri hiyaaa, daaaannnn semua ini berkat klub tersayang “Klubberanibaking”.

Yup,kalo gag ada keharusan bikin laporan tantangan…mungkin blog ini gag bakalan di sentuh hehheh.

Ok back to tantangan KBB. Tantangan kali ini datang tepat di awal musim panas. Bayanganku pastinya bakalan bikin yg syeger-syeger nihh…sambil nemenin precils yg ampir tiap pulang sekolah maenan air, mulut sibuk masukin yg syeger…bwehehehe cucok dah

DSC_1764

DSC_1769

eehh lah dalah…melesettt…ternyata bikin makanan yg judulnya bikin aku puyeng…susah bacanya booo… ONBITJKOEK….iki cara macane piye thooo…ra mudeng jeh. Dan makanan dg nama sesusah ini mengejanya ternyata ‘asli indonesia!!!’ woooww gag nyangka. Heheh ternyata karna peninggalan wong londo alias Belanda.

Seperti tantangan sebelumnya, semangat ngerjainnya.  Palagi khusus tantangan kali ini di daulat sama mbaku cayang ‘Jeng Lia’ buat nemenin jadi host. Aiiihhh sweneng lah tentunya, pengalaman baru.

Tgl 6 dah masuk dapur, ngerjain tantangan yg ternyata…guampangeeee polll, pet-cepet dah kelar…iihhh seneng. Mana hasilnya…uuhhhggg syukaa aromanya deh. Tp yg suka cm aku hiihihi,smua yg di rumah menolak untuk mencoba gigitan berikutnya, cukup gigitan pertama aja hahhah. Maappp lohh yaa…ini cm karna selera berbeda aja.

Mo langsung laporan, berhubung jd host malu dunk ah kalo laporan mepet. Tapi bener2 musibah, internet ga da koneksi samsek, ada apa gerangan. Setelah cek ricek, aneh bin ajaib….inetku dah di putus, tanpa pemberitahuan apapun, dan infonya….kami dah mengajukan pemutusan katanya…

Bener2 ngeselin…karna setelah di cari tau,tnyta yg mengajukan pemutusan orang lain dan petugasnya salah memasukan akun kami…iihh bener2 teledor. Dan parahnya, nunggu mpe pulih kembali setelah 2 minggu…ampuuuunnnn mo nangisssss. Yg kebayang wajah mba Lia…hhuuhuhu mbaaa maapkaaann dakuwww. Ngenet di luaran bener2 butuh perjuangan eiyyy…susah boooo

Untungnya 2 minggu kemudian dah pulih, jd bs bantu2 mba lia yg kebetulan banged kudu keluar kota…aahhhh …

Detik-detik terakhir menjelang tuntasnya tantangan…kok ya inetku down lagiii….beteeeee….tp untungnya bs terkendali, jd msh bs bantuin mba Lia lagi…duuhh mba Lia…dikaw pasti cape yahh…sini ku pijitin…maaf ya mba…diriku gag banyak membantu nihhh…hikss

HWALAH!!!!! banyakan ngocehnya yak….hahhah maklum dah lama gag ngeblog jd nyrocos begini…

Okeyyy dehh INI LAPORANNYA!!!! untuk resep lengkap ada di blog Klubberanibaking

myphoto(4)

Bahan

Untuk bahan, hampir smua ada…eh kecuali bumbu rempah yg sempet gagal nyari. Tadinya dah mo ku ganti dg bumbu spekoek, tp bbrp teman Kbb bilang katanya kalo pake bumbu spekoek, rasanya jd kurang nendang, jadi ku coba nyari lagi dan sippp bangeddd dapet euyyy. Untuk kenari aku ganti almond cincang, soalnya bener2 gag nemu kenari. Trus kutambahin raisin, pengen tau aja rasanya jd gmn.

myphoto(5)

Cara

Pengerjaan juga samasekali gag ada kendala. Simple banged, cuma kocok telur dg gula palem sampai kental kemudian masukkan tepung yg sdh di campur dg bumbu rempah, aduk rata dan masuk dalam loyang loaf. Aku pake loyang ukuran 25x10x6, adonan pas banged di loyang ini.

Sedikit masalah saat pemanggangan, ovenku mati 2x kayaknya sih karna pake suhu rendah 150 drajat. Tapi untungnya setelah itu lancar, karna ku pelototi terus jd tau pas mulai mati. Seperti resep, di menit ke-20 kukeluarkan dan langsung tabur2 almond. 15 menit kemudian, dah mateng deh si Onbitjkoek.

keluar dr oven….wuuiiiiiiii….aromanya boowww….mengundang seleraaa.

Hasil akhir

Yaaaa….. LULUS DUNK AHH!!!! hihihihi

KBB-11 Lulus(4)

Emmm berhubung orang rumah gag ada yg doyan ini panganan, alhasil aku sendiri deh yg ngabisin hahhaha. Dari mulai sarapan, nyemil siang mpe ngupi di sore hari…Onbitjkoek selalu menemani wekekkeke…mabok dah!!!

Dan saat ngerjain laporan ini, baru ingat, kenapa Onbitjkoek ini gag kukirim ke jalan mohammed fatih yaa…di sana kan ada mba Mira, suami beliau pak Witcher kan orang belanda. Arrrgggghhhh….nyesel deh gag ngirim hasil ke beliau,pdhl kan jadi bisa di komenin nih rasanya si Onbitjkoek. Besoklah kalo nyobain bikin lagi…huahahhah tenane mo nyoba bikin lagi!!!!! :-p

Read Full Post »