Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘sedikit info’ Category

Siapa yg menyangka bahwa ada sebuah masjid yg sangat tua usianya tp masih kokoh berdiri, berfungsi sebagaimana fungsinya sebuah masjid dan telah melahirkan ribuan bahkan jutaan ulama hebat yg mewarnai dunia islam.
(more…)

Read Full Post »

Alhamdulillah rizqi cepet sehat

sempat sedikit kuatir…tiba2 panas…

tp tetep berusaha tenang dan gag buru2 panggil dokter ke rumah

(more…)

Read Full Post »

Anak-anak dan ceria

anak-anak…

dunia anak-anak

sangat dekat dg keceriaan

tapi saat keceriaan itu hilang…surut…

dari dunia mereka

rasanya dunia yg dewasapun jd ikut suram

halaaah iki meh omong opo tho :mrgreen:

heheh ngga ada

cm mo bilang aku hiatus dulu

rizqi panas dr jum’at sore

sekarang siy udah mulai turun cm msh dlm pengawasan

so…see u mpe rizqi sehat lagi

mohon do’anya teman

Read Full Post »

oleh-oleh dari temenku

Tau-tau temenku nyodorin sesuatu, ktnya oleh2 sepulang dr indo. Waktu aku buka plastiknya….cihuiiii….ini dia yg aku tunggu2 *yg jelas bkn pecel lele favoritku*. Sebuah buku, yg lama bikin aku penasaran…

dsc_2411.jpg

Jadi untuk sementara ini….aku mau berasyik-asyik dl dg buku baruku, klo ada komen yg lambat aku respon, maapin aja yaaaaa….

Read Full Post »

Udah satu bln ini suamiku n the gank selalu jum’atan di masjid SIC (Sekolah Indonesia Cairo). Alasannya biar bisa dengerin khotbah jum’at dlm bahasa indonesia (masuk akal, klo sholatnya di masjid mesir kan khotbahnya pake Arabic)

Masjid SIC ini terletak di Muzzadak street, daerah Dokki (kawasan para pejabat KBRI tinggal). Dulu masjid ini diresmikan sama Quraish Shihab wkt menjabat sebagai duta besar di sini.

Seperti biasa suamiku n The Gank brangkat ke Masjid SIC utk jum’atan, cm jum’at kali ini sedikit berbeda, karena selepas sholat ada acara akikah anak dr bapak X. Jadi seluruh jamaah sholat jum’at diharapkan untuk mengikuti prosesi acara tersebut. Acara jg dihadiri pak duta besar beserta para pejabat KBRI. Suamiku buru2 nelpon untuk kasih tau ga makan siang dirumah krn bakal makan siang dimasjid dan ini diikuti ma temen2 gank nya.

Acarapun dimulai..(prosesi akikah), dilanjutkan dg ceramah dari ustadz. Saat ceramah berlangsung inilah mulai dikeluarkan makanan kecil. Makanan kecil pertama dikeluarkan untuk pak dubes dlm satu piring penuh khusus utk pak dubes beserta satu gelas teh manis. Kemudian makanan kecil berikutnya dikeluarkan untuk para pejabat KBRI dan yg terakhir makanan kecil dlm piring untuk jamaah sholat jum’at (satu piring untuk beramai-ramai) dan botol2 air mineral serta satu tumpuk gelas plastik.

Menurut suamiku ‘walah…walah…dalam masjid aja aturan protokoler pejabat masih dipake’, gemana tho…wong dalam mesjid…semua jamaah kan hrsnya sama. Ya klo itu acara diadain di kedutaan atau dikantor konsuler, boleh lah ada pembedaan perlakuan antara pejabat dg rakyat jelata (rakyat biasa-red). Lah ini acara di masjid, aturan dikantor pejabat kok msh diberlakukan….piye iki…piye menurutmu…

Read Full Post »

MasyaAllah dpt cobaan……hrs masuk rumah sakit gara2 hal kecil

seorang teman merekomendasikan sebuah rumah sakit ibu dan anak terbaik di cairo (katanya…katanya…)

Tepat jam 10.30 sampe RS. El Nada di daerah manial, duh gara2 mo msk RS, menyusuri sungai nil dah ga terasa indah lagi hiks..

Tindakan bakal dilakukan jam 12, tapi sampe 13.30 dokternya blm nyampe2 jg (maklum Dr. kandungan kan laris manis, pasiennya banyak, jd ga heran klo ga tepat wkt—apalagi kasus ku ringan, tambah lama deh…dokternya datang

selama penantian itulah…aku jd pengamat orang yg lalu lalang di loby RS. Dan aku mulai memahami kenapa RS yg katanya terbaik di cairo ini penampakannya jd ga begitu bersih dan terkesan biasa. Rupanya sistem RS di sini (di mesir) memang diperuntukkan untuk siapa saja yg sakit tentunya, apakah dia kaya, apakah dia miskin, apakah dia konglomerat, apakah dia bawwab (penjaga apartment), smua punya hak mengakses RS tsb. Memang harga obat di mesir ini sangat murah jika dibandingkan di Indo yg dr hari ke hari justru biaya pengobatan makin ga terjangkau aja.

Jadi klo aku perhatiin dr tarif yg dikenakan RS, khususnya untuk rawat inap, mereka menawarkan tarif per-check in dlm harga yg paling murah  sampe harga termahal 1500 LE(dirupiahkan sekitar 2,5jt), dan tentunya utk pelayanan pasien perlakuannya sama aja (sama-2 kasar he he biar cepet sembuh kalee). Nah otomatis semua kalangan jd bisa masuk RS ini krn mereka bisa memilih harga yg paling sesuai. RS ga terkesan eksklusif  padahal ini RS terbaik di Cairo dari segi fasilitas kesehatan( alat2 lengkap, dokter ahli byk yg profesor, fasilitas laboratorium lengkap) dan tentunya fisik gedung yg oke jg.

Coba kalo kita bandingkan dg RS elit dikawasan pondok indah, mana ada tukang sapu jalanan bisa masuk ke sana, yg ada diusir kalee sama satpam hiks. Liat aja yg pd masuk ke RS tsb…semua dari kalangan menengah keatas, para artis, pejabat kaya, orang kaya ibukota, para expath dll. Aku aja klo ga ditanggung kantor mana mau masuk ituh RS (maaf…ga kuat bayar…). Fisik gedung aja klo dah masuk ke dlm (terutama bagian Medical Check-Up) dah kaya masuk hotel berbintang-bintang…wes wes wes…yah it’s real ….kasihan orang yg ga punya fulus mo dapetin fasilitas kesehatan yg oke aja susyaaah. Gemana dong…hak sehat kan buat siapa aja.

Read Full Post »

foR mY DeaLova

aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu
aku ingin menjadi sesuatu yg mungkin bisa kau rindu
karena langkah merapuh tanpa dirimu
oh karena hati tlah letih

aku ingin menjadi sesuatu yg selalu bisa kau sentuh
aku ingin kau tahu bahwa ku selalu memujamu
tanpamu sepinya waktu merantai hati
oh bayangmu seakan-akan

reff: kau seperti nyanyian dalam hatiku
yg memanggil rinduku padamu
seperti udara yg kuhela kau selalu ada

hanya dirimu yg bisa membuatku tenang
tanpa dirimu aku merasa hilang
dan sepi, dan sepi  (Dealova Lyrics—once)

coment : “aku pengen jd laptopmu hunny…biar kmn-mana dibawa…..kikikik”

Met Ultah ya sayang…

tepat hari ini usiamu bertambah,

ga terasa sudah 7 th , aku jd bagian dr hari2 mu. Makasih sudah menjadi suamiku yg sangat lembut dlm tingkah laku, menjadi kakak laki2ku yg sangat cerewet utk ga bosan2nya ngingetin aku, dah jd sahabat yg setia mendengar keluh kesahku, dah jadi guru tempatku belajar berbagai hal. menjadi temanku berdebat untuk mematangkan keyakinan. Dah jadi bapak yg sabar untuk rizqi n baim (trik2 mu untuk mengatasi kebandelan mereka manjur jg say).

Doa yg tiada putus untukmu selalu sayang….

agar engkau selalu dalam Lindungan Allah, menjadi hamba yg sholeh,menjadi imam keluarga yg bijak, di mudahkan dalam beribadah, dimudahkan dlm segala urusan, dimudahkan untuk Rizqi yg halal, Allah menjaga kesehatan dan keselamatanmu, sabar dalam mendidik aku dan anak2 terutama istrimu yg keras kepala ini. Dan kita bisa meraih keluarga Sakinah mawadah wa rahmah. Barakalloh ya abi sayang. Amiiiin

Doaku jg “moga dirimu baca postinganku hr ini kekekek..

Read Full Post »

Older Posts »