Feeds:
Posts
Comments

Archive for June, 2008

postingan ini kelanjutan dr yang ini, silakan ditengok kalo belum baca 😉

Pernah liat masjid Sultan Achmad ??

dimana tuh?

diturki tepatnya di istanbul

iiggghhh blon pernah ke turki ah.. *doain suatu saat bisa ke sana :-)*

Tapi alhamdulillah ga hrs ke Turki, aku bisa jg menikmati indahnya arsitektur ala Turki di Mesir

dimana ????

(more…)

Read Full Post »

Ihiiiiii kita bedua lg gila nyoba2 resep

bedua ??? sama siyapa???

sama abiiiii???

(more…)

Read Full Post »

Setiap kali mo ke nasr city lewat salah salim .st mata ini tak akan bisa lepas dr sebuah bangunan indah nan gagah. Bangunan yg bakal mencuri hati ini untuk segera bertandang ke sana. Aku wkt pertama kali ngliat bener-bener terkesima. Sebuah benteng yg gagah dg didalamnya nampak sebuah masjid yg sangat2 eksotik.

Kisah apa sebenernya dibalik benteng itu…

(more…)

Read Full Post »

Hoyeeee ada yg order cakes lageeee

kali ini mintanya dibikinin cupcakes, katanya buat acara farewel ama temen2 di sekolah.

Makasih aliya…dah percaya ama tante buat ngebikinin cake. Cm tante msh bingung niyyy, cupcakesnya dikasih nama apaaa yaaaa

eheeemmm cupcakes ‘bunga-bunga ditaman aja kali yaa” ihiiiii kaya lagu dangdut aja….

Critanya aliya yg skrng kls 5 eh bener ga siy…mo pisahan ama temen2nya di Maadi British International School coz pindah ke Cairo American College biar bisa bareng ama adeknya Mutia yg skrng dah naik kelas dari kindergarten ke kls 1 hehehh. Klo adek Rizqi msh bingung ntar pas TK mo sekolah dmn, pengennya siy yg international tp basicnya islam…ada ga yaaa di Maadi ini…

Ok dwehhh ini dia cupcakes bunga2 di tamannya….moga berkenan ya aliya…o ya tante ada bonus jg buat aliya….cookies lutu2 yg kayak tempo hari sempat di posting.

Klo yg ini paporit tante…

Klo paporit aliya yg mana yaa….atw paporit temen2 aliya yg mana…atw paporit temen2 tukang roti “para blogger”  yg manaaa niiiiiyyyy….   😉

Selamat menikmati poto cupcakes ya para blogger yg manis, imut, baek hati dan tidak sombong kekekek :mrgreen:

Read Full Post »

Ihiii…ihiii…abis ngrampok resep BC dari tetangga sebelah…langsung gatel pengen praktek, cm sempet bingung mo praktek bikin apaan yaaaa.

Ahaaaa……br ingat sebulan yg lalu kan noreena temenku dr malay pengen nyobain brownie kukus bikinanku..bisa niy sambil coba2 resep BC nya.

Jadi ini sebenernya orderan apa bukan yaaaa

Ya orderan siy….cm berhubung satu temenku ini swering bgt ngundang aku sekeluarga makan d rmhnya…jadi yaaa kali ini anggap aja sbg bingkisan aja laaah.

Pikir2 enaknya si brokus dibikin apa niii….eh baru inget kepengen bgt beli loyang barbie nya wilton tp eheheheh muahaalll

Iseng2 nantangin diri sendiri bisa ga yaaa bikin barbie cake tanpa loyang dr wilton

Coba2 si brokus di taro di mangkok tahan panas….

ihik baru inget klo gag punya kukusan….gmn mo bikin brokus nya…???? akhirnya dg sedikit maksa ngukus pake rice cooker. aturan kalo pake real kukusan si brokus bisa mateng dlm 20 mnt, ini baru mateng stlh 2,5 jam.

Tapi jadi juga kok….eheheheh….pantes gag cake ini disebut B.a.R.b.i.E C.a.K.e

(more…)

Read Full Post »

senen seperti biasa jadwalnya pengajian al humaira

berangkatnya siy bareng abi…biar bisa ngobrol secara abi br pulang 2 hari dah mo nge-job lagi

sebenernya klo ini job biasa gag bakalan diambil siy…biarin aja dikasihkan orang lain….yg lain malah berebut minta dikasih job.

cm karna kali ini job kaitannya ama project kenaikan grade jd ya sdh terpaksa dijalani.

Doain ya temen2 biar lancar en naik gradenya biar fasilitas yg didpt jg nambah heheheh

Sambil ngobrol abi berkeluh kesah…kalo dia ngrasa sejak pindah ke egypt ini bawaan ngomong kasar ama orang gampang bgt.

Dg sok dewasa aku bilang yaaa klo pun abi marah bgt gag perlu lah ngeluarin kata2 kasar, kata2 yg halus kan jg msh banyak. Ntar klo orang yg ditereakin dendam gmn???

Alesan abi ktnya orang mesir nih susah bgt dibilangin pake kata2 halus, klo yg dipake kata2 halus terus yg ada kerjaan gag kelar2…..ditunda2 mulu

Aku berusaha ngadem2mi lagi….’tapi bi klo abi ngeluarin kata2 kasar sebenernya kan yg rugi abi sendiri, cb kalo pake kata2 yg bagus pan abi bisa dpt pahala……ceile….sok dewasa aku.

Akhirnya si abi bertekad mo ngurangi kata2 kasar terutama kalo lg marah bgt gara2 orang ngerjain kerjaan serampangan.

kok ya pas bgt materi yg dibahas sama ustd. Aep ttg “jangan Marah” secara baru aja kami berdua ngobrolin hal ttg gmn caranya biar gag gampang marah.

Inti nya adalah bahwa sebaik2nya orang adalah yang lambat untuk marah dan paling cepat memaafkan. Tapi kalo udah berkaitan dg akidah ya sudah pasti wajib marah, tentunya jg penyalurannya gag pake merugikan orang lain.

Pulangnya aku pake taksi, tau2 ditengah jalan situkang taksi ngeluari uangnya yg segepok, aku sempet mbatin juga ‘ini tukang taksi kaya bener”

Dia ngeluarin uang satu 50 pound. dua 20 pound ama satu 10pound, dia bilang minta tolong nukar 100pound-an.

Berhubung aku punya jd kukeluarin tuh uang 100pound buat dia, dan aku terima uang dia. Selebihnya aku kosentrasi masuk2in uang dia ke dompet, kuatur didompet menurut satuan….yg 50 disatuin ama yg 50 lainnya begitu jg yg 20 ama 10.

Tau2 pas aku dah mo masukin dompet ke tas, si sopir taksi nyodorin uang 10 pound ke aku, katanya hey madamme kamu ngasih aku 10 pound bukan 100

Aku sempat kaget, “enggaaaa….aku ngasih kamu uang 100 barusan”

Dia ngotot, aku terima uang 10 pound itu lah uangnya agak basah gitu kayak kena keringat.

Aku jd ngotot juga…klo aku gag ngasih uang 10 pound ke dia tp 100

buru2 aku hitung lg uang 100-an didompet, untungnya aku terbiasa ngitung jumlah uang dlm dompet sebelumbepergian jd tau betul berapa isi dompetku.

Dan emang bener….uang 100-an pound ku dah berkurang satu.

Terang aja aku ngotot lagi kalo aku gag salah ngasih uang….apalagi perbedaan antara 10 ama 100 pound cukup mencolok dr segi warna. 10 pound warnanya pink sementara 100 pound dominan hijau

okelah kalo itu 100 ketuker ama 20-an msh wajar karna warnanya hampir sama. Lah ini jelas bgt jeee

kembali aku ngotot lagi kalo aku ngasih dia 100, aku tantangin “hey kamu berani gag bilang wallahi kalo gag terima uang 100 dari aku’

kebetulan sopir taksinya pake bhs inggris ckp bagus jd bisa komunikasi 2 arah

abis kutantangin gitu, si sopir taksi malah ngomong gag jelas gitu sambil ngeluarin uangnya yg emang sedari td digletakin di jok depan. “ktnya liat tuh gag ada kan uang 100-an”

Aku ulangi lagi….“kamu berani gag bilang wallahi…” aku mulai pake nada tinggi dg mata ‘sedikit melotot” heheh sedikit aja kok

Tau2 itu taksi berhenti mendadak “mogok” gag mau idup, bolak-balik dicb tetep gag mau idup.

Si tukang taksi buru2 manggil taksi lain dan nyuruh aku pindah

terang aja aku ‘makin’ marah

Langsung keluar….kubanting itu pintu taksi “brakk” sambil gag lupa menyarangkan tendangan ke pintu samping ‘BUK’

langsung ngacir ke taksi lain

Di dlm taksi aku cm cengar-cengir…*msh sambil nahan marah*

hehehh mbaaaa…..baru aja yah dapet materi “jangan Marah”

eh udah dapet ujian dan gag lulus karna yg ada tadi adalah bukan lambat marahnya tp “cepet bgt marahnya”

Kt si mbak….”ah biarin aja lagian tukang taksinya jg gag bener”

hiks jd hari itu aku pake taksi dr road 13 ke road 21 bayar 100 pound plus 3 pound utk taksi yg terakhir pdhl biasanya cm 3 pound

Aku jd inget dg guyonan temen yg mhs azhar kata dia ” bu ven apa cb bedanya orang saudi yg jahil ama orang mesir yg jahil”

Kata si mhs ” kalo orang saudi yg jahil disuruh njagain perempuan ama uang, maka yg selamat adalah uangnya sementara si perempuan udah lenyap dibw kabur”

“tapi kalo orang mesir yg jahil di pasrahin uang ama perempuan, maka dijamin siperempuan aman tp jgn harap uangnya bakal aman tp pasti dah dibw kabor”

hheheh tp ini kan perumpamaan untuk orang yg jahil aja, karna orang mesirpun buanyaaak yg mulia.

Read Full Post »

Semalem abi nelpon…”mi jobnya delay lagi, maafin ya sayang blm bisa pulang dlm 2 hr ini, yang sabar yaa, doain biar semua lancar”

Hiks gmn mo nyolot kalo prolog nya pake kata2 begitu…..aku tau….si abi disana jg udah kepengen pulang…tp itulah…..job yg biasanya dijalani paling lama 5 hari untuk client yg ini tiba2 molor luamaa bgt

manusia cm bisa berencana tp Allah lah yg mengatur segalanya

Daripada mikirin suami yg ga pulang2…..mendingan bikin makanan yg enak2……hari2 dibikin happy sendirilah…ngapain bersedih

Liat gudang bulog….kekekek…msh ada bbrp iga sapi……niatnya siy dikeluarin pas abi pulang….tp sutralah, skrng jg gpp

Bikin Iga Panggang….

resepnya ngasal……tapi rasanya yg pasti ngga ngasal la yaaaa…lazaaaat dan yahuuuud

Bahan :

  • 500 gr iga sapi
  • 2 sdM minyak goreng

Bumbu perendam :

  • 1 bawang bombay (dicacah halus)
  • 2 sdM saos barbeque
  • 1 sdM saos teriyaki
  • 1 sdM saos tiram
  • 1 sdM kecap manis
  • 1 sdM kecap asin
  • 1 sdM saos sambal (optional)
  • 1 sdm lada hitam

Cara :

  • Campur semua bumbu perendam dg iga sapi lalu diamkan semalaman ataw minimal 2 jam dlm kulkas
  • setelah direndam, masukkan iga bersama bumbu dlm pyrex lalu tutup dg aluminium foil
  • panggang 30 menit dg suhu 180 drajat
  • setelah itu buka aluminium foil dan panggang kembali selama 25 menit atw sampe nampak permukaan iga agak gosong….jangan lupa utk dibalik selama jeda wkt itu biar seluruh permukaan iga ada penampakan gosongnya
  • Keluarkan dr oven dan siap disantap bersama sambal bawang..

Banyak cara untuk menghilangkan rasa kecewa salah satunya “makan enak” :mrgreen: hehehehe

Read Full Post »

Older Posts »