Feeds:
Posts
Comments

Archive for March, 2008

BROWNIES ???
(more…)

Advertisements

Read Full Post »

Kenapa postingan kali ini bernada pertanyaan??? ya pastinya aku butuh jawaban dari pembaca. Karna sejujurnya aku ingin bgt menggambarkan siapa sayyida zaynab selengkap-lengkapnya, cuma sayangnya karena pak ustadz tempatku bertanya lg ga bisa diganggu karna beliau lagi ngejar deadline buat ngrampungin thesis S2-nya. Jadi informasi yg aku sampekan sangat minim.

Itulah makanya aku perlu bantuan teman pembaca untuk ikut melengkapi kalo memang ada pengetahuan tentang ini.

Aku mulai dg seklumit info mengenai sayyida zaynab….
(more…)

Read Full Post »

Protected: profesi baru

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Read Full Post »

DeMam Hi4tus

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah, yg menggenggam masa, yg menggulirkannya untuk setiap makhluk, untuk kemudian mempertanyakannya, untuk apa sajakah nikmat luangmu???

Hufff waktu luang, betapa terkadang aku disergap rasa dg waktu luang ‘duuh ngapain lg yah….ini sudah …itu sudah…ahgh apalagi yah…sampe akhirnya cape sendiri mencari kesibukan dan meletakkan dg sukses pd suatu kegiatan ‘tidur’

Tapi sering jg merasa kenapa yah…… Allah cm ngasih aku waktu 24 jam, padahal yg ini belum selesai…yang itu msh terbengkelai…yang ono msh belum tercape….aghh

haiyah…ini arah pembicaraan kemana seh…heheh gag tau, pokoknya apa yg dirasa tulis aja drpd ngga ada…lah piye iki

Emmm engga seh aku jg sbnrnya msh bingung mengkaitkan antara waktu luang, ga punya waktu ama hiatus…hayo sapa yg mau bantu…

Tapi biarlah aku yg memulai dl, bukan tentang waktu, tapi tentang blogger yg baru pada kena demam…….haah demam apaan???’demam hiatus-lah sesuai judul.

Seorang cewe cantik (aku tau dia cantik gara2 postingan narsis inih heheh) yg dikenal dg postingannya yg segar, memunculkan banjir komentar segar pula dg sangat terpaksa membuat pernyataan *berat bgt tuk menyatakan bahwa gw akhirnya menyerah pada fakta yg mengharuskan tuk hiatus sejenak dari dunia per-blog-an…* dan banjir komentar yg isinya kekecewaan karna si blogger meninggalkan mereka untuk waktu yg ‘ah entah sampe kapan’. Jujur aku pribadi yg sering mampir di blognya pun merasa kehilangan..bagaimanapun ide2 tak terduganya yg dia munculkan dalam tulisan2nya slalu membuat aku tak pernah bosan untuk nongol dirumah mayanya. Alesan yg aku tangkep dr demam haitusnya adalah karna kuliah, kerjaan mpe mslh pink virus *apaan siy pink virus mpok??*

Dan hiatus jg menjambangi abang dr medan ini, untungnya hiatus si abang ini ngga berlangsung lama, karna aku sebagai temen yg msk dlm lingkaran ‘blogroll’-nya sempat manyun jg, lah kalo kau hiatus itu artinya bakal berkurang lah orang yg komen di blog aku…wakakak…manyunnya ada udang dibalik bakwan…Yang aku heran, katanya siy hiatusnya lagi sibuk ama paper n seminar tp nyatanya malah sibuk ma ini nih “pekerjaan pertama yang dikerjakan adalah memilah2 baju buat laundry. Begitu memilah2 selesai, cucian masuk ke washing machine. Sambil menunggu cucian, bersihin tempat tidur, nyapu. Nanti begitu cucian selesai, langsung kabur ke mesin cuci, mindahin ke dryer. Abis tu masak. Sambil menunggu daging empuk, ngepel!! Begitu dryer bunyi dan cucian kering, lari lagi ke mesin cuci, kali ini ngelipat baju yg sudah kering. Trus kembali ke dapur lagi. dlsb. Waktu dikonfirmasi…… ‘lah katanya sibuk paper ma seminar kok malah sibuk ma beginian??’ jawabnya ‘bukan sulap bukan sihir’. Dan karna bukan sulap bukan sihir inilah tulisan2nya kembali bisa dinikmati pembaca setianya kekekk ‘aku’

Dan aku jg lagi menanti ibu yg ini, gag tau nih apa emang ketularan demam hiatus ataw msh lg menyelesaikan masalah besarnya yg keliatannya blm terselesaikan. Lah temen blog-nya pd keterlaluan, orang susah bukannya di bantu malah disorakin…piye mba…masih nyari2 tulisan namamu yg ngilang dari header??? blm ketemu tho…mau ta pinjemin tulisan namaku??? piss..piss..ghyaah dibecandain lg, tambah lama deh hiatusnya.

Juga pernah menghinggapi blogger dr bandung ini. Tulisan2nya yg dalem makna, menghilang selama 10 hr, kembali nongol untuk mengutarakan alasan bahwa dia sedang kerja rodi makanya ga bisa nge-blog. Tp sekarang belanda dah jauh kan..gag kerja rodi lg kaaan….dan liatlah sekarang dah nongol lg kaaan.

Dan hiatus jg pernah dialami blogger kelas teri ini, belagu beneeeer dah…kelas teri, pake hiatus, dah gitu pake bikin pengumuman…cckk..cckk…emang berapa banyak blogger yg mampir di blog mu tho buw…….**heheh aku kan cm pengen ngrasain makanan yg dinamain hiatus secara aku orang baru jd pengen sedikit mencicipi, sekalian nge-test ada berapa orang yg msh mampir saat aku hiatus**. TERCENGANG…saat aku hiatus justru banyak yg mampir. Jaddiiiii gmn?? apa hiatus terus ajahhh…kekekke. Tercatat mulai hiatus sejak tgl 19 maret, kemudian nongol lg tgl 21 maret dg mencantumkan janji manis bakal bikin postingan baru malemnya, nyatanya mpe tgl 26 ga da tulisan yg dimaksud, malah bikin pengumuman h.i.a.t.u.s. Postingan tgl 21 pertama kalinya buat aku yg newbie dpt komen terbanyak…dew bangga….heheh seneng aja, jd semangat.

Jadi siapa lagi yang mo hiatus….

atau siapa yg mo nambahin daftar blogger yg lg hiatus atw pernah hiatus…

ataw anda pernah hiatus jg…share doooowng.

*aku kok ngrasa tulisanku ngalor-ngidul gag pake alur, maklum ini kali akibat makanan yg namanya h.i.a.t.u.s ituh, jadi mati gaya buat nulis*

Read Full Post »

Maapin…

Maaf nih sodara-sodara, ga sempat posting

lg bnyk kerjaan

hr ini aja hrs bikin cake mpe 3 loyang

yg pesen orang istimewa lg

jd ga brani nolak

takut di setrap hahaha emang anak sekolahan???

iya nih suamiku lg heboh minta dibikinin cake buat temen-temennya..

ghyaaaa mending jualan yah, ini malah gratisan

tp gpp lah, itung2 promosi sekalian nyenengin orang..

sapa tau abis ini byk pesenan, ya nggaaak

doanya aja deh ya…

Read Full Post »

akhirnyaaaa…

Akhirnya….aku ngeblog lg, makasih buat temen2 yg msh nyempetin mampir sekalipun aku ga punya postingan baru…hiks aku bener2 terharu, ternyata ketiadaanku msh di rindu taelaaah…ge-er amat.

Tapi bener lho, aku bener2 terharu dg pertemanan di dunia yg gaib ini, dunia para blogger. Dlm 3 bln sejak aku ngeblog, dah dapet temen begitu byk. …hanya dg kasih komen di blog lain ga lama dah ada kunjungan balesan, ah betapa welcomenya berteman di dunia maya ini. Mau dia pak guru, mahasiswa, engineer, ibu rumah tangga, wanita karier atau apa sajalah profesi mereka, asal mampir di blognya ya langsung direspon. Dan ga lama rasanya dah jd temen luamaaa.

Kadang gambaran ini begitu berbeda dg dunia sebenarnya. *menerawang mengingat masa2 br menginjakkan kaki di tanah mesir*……2 minggu setelah pindah, aku diundang coffee morning SSA (schlumberger spouses association), yah berhubung aku orang baru, mau ngga mau hrs hadir. Sebenernya sih males, lah aptm blm dpt, blm tau medan, kemana2 siprecil hrs d bw…repot.

Cm biasanya klo orang baru kan dpt bingkisan kikikik…yg diinget bingkisan. Yup soalnya lumayan, biasanya isi bingkisannya berupa buku info ttg negara yg ditinggali ma peta kota. Dan emang bener, aku dpt buku cairo guide ma cairo map, mayanlah biar ga nambahin pengalaman nyasar lg heheh

Di tempat pertemuan eh ga taunya ketemu orang indo…duh seneng bgt rasanya, diperantauan msh ketemu orang se-tanah air. Tapi aku begitu tercengang wkt pertama kenalan, yg dia tanyaain ‘suamimu grade berapa skrng???’ trus dia melanjutkan perbincangan dg cerita klo suaminya dah grade sekian n mo dipromosiin naik lg. Dan yg ngeselin wkt aku jwb ‘suamiku grade bla..bla mba’     …eh dia komennya ‘ haaah br segitu tho’   …gubrak ini orang…ke laut aje lo..

Yah aku paham, grade setingkat suaminya tuh dah msk jajaran manajemen, yah klo suamiku siy msh tingkat…..alhamdulillah syukuri aja. Tp klo dipikir2 ya wajarlah suami dia dah grade segitu, lah usianya aja dah 42 th, bekerja dah 18th secara suamiku umur br 28 th, kerja br 5 th…masak mau dibanding2-in siy… gak mikir tuh orang

Yang bikin aku lebih shock pas wktnya pulang. Sonia orang india yg kebetulan koordinator acara kebingungan siapa yg mo nganterin aku. Pdhl akunya siy nyante, wong pake taksi jg bs. Cm dia kuatir krn aku orang br takut ntar malah nyasar sementara sopir dia lg makan siang klo nungguin bs kelamaan.

Akhirnya sonia minta tolong temen brku yg orang indo buat ngedrop aku, eh dia malah bilang  ‘lho kamu ga punya mobil?? dicairo tuh repot lho klo ga punya mobil”……..ya elah mbak br jg dua minggu, msh mikirin nyari aptm aja blm beres….ahhh emang nih orang, bikin bete aja. Dan dia dg terus terang ga bs ditebengin dg berbagai alasan…….bener2 aku malu, lah aku pake taksi jg gpp, cm si sonia nya nglarang aku pake taksi, katanya ga tega ngliat baim yg wkt itu msh 10 bln lg tidur digendongan, hrs nunggu taksi dipinggir jln. Dan akhirnya aku dianter ama shakira wong mesir….

Huffff….cape kadang mencari temen didunia nyata…..untung deh aku punya temen para blogger yg baek….hidup blogger…merdeka!!!

*ntar malem bikin postingan apa yah…emm kayaknya ttg MASJID SAYYIDAH ZAINAB atau BENTENG SHALAHUDDIN AL AYUBI, moga ga ketiduran*

Read Full Post »

pancaroba

hufff….cuaca lg ga menentu…kadang udah mulai trasa panas, kadang masih dingin. Cuma angin emang lg heboh, kenceng bgt, sebenernya angin2 ini bermanfaat jg untuk kelangsungan 2 pohon manggaku yg dah mulai berbunga. Katanya sih pohon mangga perlu angin buat ngebantu dia penyerbukan atau pembuahan atau apalah…ga ngerti istilahnya…pelajaran biologi dah lama lewat…

Cuma angin2 ini jd ga bersahabat buat anak2ku, yg emang ga pada betah tinggal lama2 didalam rumah, bentar aja maunya dah ngacir main diluar. Tapi ya itu angin fir’aun begitu ga bersahabat terutama buat anak2ku….

Anak-anakku pada masuk angin, demam, batuk, pilek….hiks beberapa hari begadang, ga bisa tidur klo anak sakit…Mohon doanya biar pada cepet sembuh…

Jadi untuk beberapa saat, aku bakal ngilang dulu dr peredaran…maapin yah klo coment2 yg msk lambat direspon.

Makasih dah berkunjung ke blogku

Read Full Post »

Older Posts »