Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Thanks’ Category

Paket istimewa ( part 1)

Huhuhuhuuuu kehilangan selera nge-blog…

Dah niat bgt hari stlh postingan yg kmrn mo langsung bikin yg baru secara dah berkoar-koar pulak

Cm ga nyangka senjata nge-blog selain koneksi inet, letop nganggur…satu lagi “camera”….

Yup palagi tema yg mo diposting crita2 ttg paket…pengennya kan ada tanda bukti tuh paketnya kayak apa..tanda bukti otomatis hrs difoto2….dan difoto2 itu…tentunya perlu kamera

Tapi oh….tidaaakkkk….”Ada apa dg camera ku”

Kamera tersayang hadiah dari orang tersayang…gag ngerti lg ngadat…

Sebenere terakhir kupakai pas di yk msh baik2 aja….terakhir ambil gambarnya dek sulthan msh oke2 aja

dsc_8348

(haluuu dek sulthan…dah sembuuhh kaaannn….jgn sakit lg yah sayang….Ayah sama bunda jg jgn pd sakit….yangkung ama yangti dah pulang yaaa…duuhh kangeeennn deh sama kalian)tp kayaknya pas ngambil foto ini kamera emang dah agak oot…hasilnya ga tajem

Daaannn dicairo pas aku dah selese smua beberes (bawa koper isina persediaan bahan makanan setahun) …iseng2 pengen ambil foto kucing temenku yg dititipin dirumah…Aku ngrasa janggal…kayaknya Built-in flashnya ga bekerja…secara kalo pake auto mode kan otomastis si flash bakal muncul kalo suasana agak gelap …sementara pas aku ngambil gambar emang matahari lg ga muncul, maklum musim dingin matahari baru muncul en nampak terang sekitar jam 12 siang itu pun msh agak malu2.

Hemmm mulai deh was-was….yakin bgt ada yg ga beres…coba2 ngambil gambar didlm rumah di sudut yg paling gelap….beneeerrr ternyata….flash-nya ga nongol….pdhl aku set auto mode (hihih malu2in dah lama punya kamera DSLR…mode yg dipake msh autoooo muluuuu….ganti aja deh buw pake kamera poket kikikikkik….

Sehari….dua hari….coba troubleshooting dg modal buku manual, eh buku manual ketinggalan ding di indo (halah ketauan ga mau belajar tuh…buku manual pake ditinggal2)….iyaaa jdnya repot deh pake download2 segala manualnya….Alhamdulillah dapet….langsung ngoprek sikamera

Dan 2 hari ga ada hasil (maksudnya ga 2 hari full yeee….dipotong ama aktivitas rmh…jd paling2 bener2 megang kameranya dlm 1 hari cm 2 jam-an lah….hhihihi gmn mo dapet hasil ya kalo wkt ngopreknya cm segitu)

Huh kesel bgt krn blon dapet jawaban apa2….lanjut dg brows diinet…khususnya diportalnya Fotografer.net, ada sekitar 2 kasus yg mirip….jawabannya seragam…”bawa ke tukangservice”…oh god….rasanya sesuatu yg mustahil deh bw barang utk diservice di mesir ini…ga tau knp pokoke dah underestimate aja deh…ga yakin deh tangan2 orang mesir bisa nanganin…hihih jahat bgt ya aku..

Ahhh dah putus asa lah nguplek si kamera…tp sang blogger dah ga tahan pengen bikin postingan yg ada foto2nya…

Akhire…..terpaksa belajar pake kamera dg mengabaikan Built in-flash….caranyaaaa….Ya dipake dwong program2 manual yg ada…hihihi baru deh belajar teknik2 potograpi lebih jeli lg..

Dan hasilnya sampe saat ini aku bilang “NOL”….blon nampak tuuhh hasilnya…

Tapi lumayanlah….akhirnya msh bisa nagkep gambar yg ini walopun hasilnya ga sesuai yg diharapkan (yg penting mah utk saat ini…gambar yg ditangkep keliatan gitwu…mo kualitasna ancuurr kek bodo amat)

dsc_8580

dsc_8583

(ngambil foto ini pas matahari malu2 nongol alias agak mendung…)

Woooo foto apaan tuuuhhhh….

Hihihiih kaget tiba2…pertengahan bulan oktober kmrn…adikku yg di jogja nelpon ktnya ada paket buat aku dr temen blogger…makdueng…kaget kaannn…duuh siyapa sih gerangan orang yg begitu perhatian ama diriku…hueheheheh….hemmm tp kayaknya aku bisa nebak nih secara satu2nya temen blogger yg pernah nanya2 alamatku dg semangat 45 (eh bener ga sih pake semangat 45…ngebayangin temenku bawa bendera merah putih sambil melambai2kan ke aku hahah)…yaaaa….siyapa lg kalo bukan ibu gokil nan baik hati (maklum abis disogok jd bilang ‘baik hati’)

Duuuuhhhh mbaaa….tengkyuh bgt yaaahhh kirimannya….enyaaakkk bgt mbaaa…ini makannya pake berebut segala….dan skrng baru kusadari mbaaa…kalo kirimanmu sangat…sangatlah…kuuuraaaaanggg banyaaaakkkk hihihihi….(jd ketauan kalo nggragas)

Tapi beneran deh ini “sambel goreng ebi” enak bgt…si baim aja tiap hari minta nge gado ini panganan…ealaahhh cah bagusss…lah wong ini lg diirit-irit…dimaem pas lg kehabisan ide mo masak apa…ini makanan serasa jd dewa penyelamat utk teteap membangkitkan gairah makan..kok ya malah minta digado tho caaahhh….ini baru awal bln nginjek lg tanah pir’aun…pulang msh taun dpn lg…masak sambel goreng ebinya dah mo dihabiskannn….tidaaaakkkkk

Btw makasihhh banget buat mbak Rhainy….atas kiriman yg istimewa ini…makasih jg atas persahabatn ini, hehehe kayaknya paket dariku blon nyampe yah mba…maapin ya mbaa…kmrn ga sempat terkirim…tp dah aku titipin adekku kok…ntar nunggu adekku ada waktu yaaa…kasihan adekku yg di jogja lg pd sakit…”pet sembuh ya tante cantiikk sekeluarga”

Halluuu buat temen blogger yg pake nikon D50…share ilmu dwong…kameraku lg oot nihhh

(buat yg ngga dpt paket dr aku…”cacingaaannnn dwehh loe hihihii”)

Read Full Post »