Feeds:
Posts
Comments

Archive for January, 2009

dsc_9808

Hadooohhh tantangan kali ini dari KBB bener2 bikin sutris  deh…

udah timbang2 bahan dr awal saat surcin diterima, tapi nyali buat mencoba kok ya gag muncul2. Pdhl dah bolak-balik nguplek resep, baca tips dari mbak Emma entah dah keberapa kali, melototn milis tiap hariii
Huhuhuuh nyali msh ciut aja *makin menunda utk mencoba justru makin bikin sutris*
(more…)

Read Full Post »

hueheheh dah lama ga posting hasil dapur..

ya sudlah ga banyak cingcong, langsung aja ye.

Ini salah satu menu bento (bekal makan siang) Abi, kebetulan aja sempat dipotrek biasane dah bablas masuk kotak dan wasalam ga ada dokumentasi.

Resepnya aku ambil dari seri masakan femina yg udah di ubah2 dikiiiiittt.

dsc_9555

Resepnya silakan kalo yg mau coba 😉

(more…)

Read Full Post »

Emmm seminggu yg lalu nte dew ninggalin pesen d YM,

“nte ventn..mo ikutan acara SSA gaaa (Schlumberger Spouses Association)..mo jalan tuh ke masjid tulun”.

Emmm sempat bingung antara mo ikutan dan engga. Pengen ikut karna aku dah lama banget ga aktif hadir di acara2nya SSA. Dari mulai coffee morning yg selalu absen..pa lagi acara2 lainnya.

Tapi dilain sisi aku sendiri malas kalo hrs ke sana lg, secara dah 2x ke masjid itu. Pertama pas jalan ama ibu2 alhumaira, kedua pas nganteri yangkung en yangti city tour cairo.

Hemmm jd menerawang…mengingat jalan2 waktu itu..
(more…)

Read Full Post »

Amboiiii kemana aja makkkkk…ngga nongol2…

huehehehhe….gag tau tuh..males aja bawaan ngliat blog ndiri…

Pertama sih bbrp hr kmrn abi dah d rmh…ya drpd nglirik blog mending juga nglirik suami kekekke…

kedua, rizqi pindah sekolah…walah..apa hubungane…ya ada dwong…rizqi pindah sekolah itu berarti rizqi masuk ke lingkungan baru, konsekuensinya kalo dah gitu brarti tuh anak butuh penyesuaian..hasilnya…emaknya mesti nongkringin dia di sekolah bbrp hari. Alhamdulillah ga pake lama…3 hari tuh anak dah enjoy dg lingkungan barunya.

Ketiga disekolah baru ini…rizqi mesti bawa bekal sendiri…jd ya kalo biasanya cm nyiapin bekal makan siang abi…skrng ketambahan hrs nyiapin bekal buat rizqi juga. Kliatannya sih simple..tp ternyata stlh dikerjain mayan makan wkt juga.

Keempat jujur aja agak kehilangan selera posting hasil dapur…yup khususnya sejak Gaza membara. Sedih banget rasanya kalo inget anak2 palestin, bisa jadi saat ini mereka dah ga mkn bbrp hari…hiks sedih banget tiap liat berita..korban makin bertambah…sedih banget…sediiihhh…(aku sbnrnya dah nge-draft postingan khusus utk palestine…blon tayang…ntar kuperbaiki lg lah)

Kelima sempet kena parenting blues…halah..penyakit apa pula ituh (heheh ambil istilah mba agnes.ismailfahmi blogger favoriteku yg konsen bgt dg dunia parenting)…..iya aku jg sempet kena penyakit ini…gara2 kehilangan ide permainan indoor buat rizqi en baim…mana ini anak emang pd ga betah main di dlm rumah sementara kalo main diluar udara msh dingin, kalo cm sejam aja sih gpp tp kalo berjam2 di luar…ya nggigil juga laahh.

Hari2 yg lalu sempet bikin macem2…dari yg simple origami sekedar bikin kodok…kalo yg ini banyakan tangan umminya yg bekerja-mreka tinggal nunggu hasil, bikin beberapa kodok trus main drama deh pake kodok2 itu

trus bikin kura2, aku yg bikin polanya ntar rizqi yg ngegunting, kalo baim bagian coret2 heheh. Abis polanya jd mreka ta suruh bikin punggung kura2nya, pake kulit kacang pistachio yg ditempel2 dg lem. Bikin agak banyakan…lanjuuuttt bikin cerita utk masing2 kura2

bikin ka’bah…Jadi bikin aja kotak pake kertas warna hitam…ntar anak2 disuruh nempel bentuk pintu ama lis pinggiran ka’bah…abis tuh ajak mereka browsing di inet gambar2 ka’bah…dengerin suara adzan dari masjidil Haram…nah kalo dah sampe ini, rizqi terutama mulai banyak bgt pertanyaan..tinggal ketik aja ‘ka’bah’ di mbah gugel…terjawab deh heheh

bikin topeng..aku yg bikin polanya..ntar rizqi-baim yg ngegunting…kalo yg ini hasilnya pd ga rapih blas, apalagi baim…huehehe ga berbentuk booww..tp asyik ajalah, namanya jg anak2. Ntar abis tuh pake lah topengnya dan masing2 mulai berkhayal memainkan peran…baim senengnya jd enjes (maksude-power rangers) ..kalo rizqi teuteup..jadi ‘tom and jerry’…hihihi lah topengnya aja ga bentuk kucing kok ya keukeuh maunya jd tom en jerry…itu anak blon bisa bedain bahwa tom en jerry tuh nama dari dua tokoh kartun, yg ada dibenaknya…sikucing itu yg namanya ton en jerry ihihihi

bikin pesawat, emaknya nih disuruh gambar2 pesawat abis tuh digunting2 trus baru mereka yg harus nempel ulang dg bentuk yg pas diatas kertas gambar (mirip puzzle gitu deh)…rizqi dah canggih ngepasinnya..kalo baim msh salah2.

ngulang blajar IQRA, dari yg bikin huruf2 hijaiyah diatas kertas abis tuh ditempel2 didinding….Alhamdulillah skrng rizqi dah bisa baca 4 huruf hijaiyah disambung (ini juga berkat bantuan bunda Afra yg datang jauh2 dr nasr city buat ngajarin rizqi IQRA, kalo umminya tinggal mengulang apa yg diajarkan aja, mengulang bikin kartu2 huruf utk ditempel didinding). Bagaimanapun mengundang guru datang kerumah tetep banyak manfaatnya. Coz kalo cm diajarin umminya…banyak melengnya…

bikin macem2 bentuk ikan-digunting-trus ditempel lg dikertas gambar.

main mewarnai…mayan deh rizqi skrng mewarnainya dah rapihan, kalo dek baim msh bleber kemana-mana

main rumah2an, kalo yg ini murni rizqi ma baim yg bikin. Jadi bantalan2 sofa tuh dijejer dibentuk kotak sbg dindingnya, dikasih pintu dr bantal2, dalemnya dikasih bantal2 lg buat tiduran baru dikasih atap pake seprei (eh bagian ngasih seprei umminya ding). Trus baru deh mreka pd tidur2an dlm rumah hihihihhi ntar kalo dindingnya roboh pd heboh ribut ndiri2 kekekkek

bikin kereta-keretaan mpe panjaaanngg buanget…dr minuman kaleng…dus bekas…

Tapi kadang kalo dah bosan ya balik lg main mobil2an yg terpaksa dilakukan di dlm rumah, mpe rumah udah kaya arena balap-ga ada meja, semua dipinggirin biar itu dua anak bisa balapan…atw kalo dah bener2 bosan main dirumah, umminya dipaksa main diluar…bergumul dg udara dingin…emaknya dah ga tahan…precil2 masih tahan2 aja main diudara dingin hiks..

Dan 2 hari ini umminya kehilangan ide…mumet dhewe..ngapaiiinnn lg yaahhh…cb browsing diinet…eh dapet site yg bagus nih buat dipraktekin..hampir sama sih bikin permainan dari kertas. Di site itu…kita tinggal ngeprint aja bentuk2 apa aja…dah ada polanya..misal bulldozer nih..dah ada pola dozer ntar tinggal dipas-pasin dg pola yg ada…jd deh bulldozernya.. cm ihihihii…ga punya printer…terpaksa beli dulu…rayu2 abi..kekkekek (kalo permainan ini mungkin br dipraktekin hr ini…printernya baru disetting hr ini nih)…tapi bakal asyik nih dan yg pasti umminya ga mumet lg huheheheh

foto2 hasil permainan-permainan ini diupload menyusul yaa dah kepentok subuh nih musti beberes dulu

Read Full Post »

Mengejar Metro

Hal yg paling asyik buatku adalah saat bisa berpetualang dg anak2. Tanpa terikat waktu, kapan anak2 mau saat itu jg bisa dilakukan. Tdnya hari ini pengen pergi ma anak2 cm br inget kalo hari inikan libur natal buat umat kristen koptik…walahh…bakalan penuh nih tempat mainan anak.

Buat aku berpetualang dg mereka serasa kembali ke dlm dunia anak2, dan akupun ngga perlu ada rasa malu utk melakukan hal2 yg dilakukan anak2. Toh orang akan berpikir…ah itu ibunya kan cm nemenin anaknya main, padahal sih akunya jg suka dan emang pengen hueheheheh

contoh kecil nih, kalo pas nemenin mereka main dit4 mainan anak, ikut2an naik bumper car, ikut jg teriak2 bersama mereka, ikut jg nabrak2 mobil lain huihihihih…dah kembali lg kan jd anak2 tp ga perlu malu karna ada tameng

Salah satu petualangan yg selalu seru dilakukan antara aku dan anak2 adalah Mengejar Metro.

Itu lho kereta api listrik cairo yg murah meriah. Entah ini yg keberapa aku nganterin mereka naik metro. Pernah jg posting aktivitas ini disini.

Dan kali ini pengen posting lg, karna kali ini sipenikmat metro ga cm rizqi tp ada baim sipeserta baru heheh. Kalo postingan yg dulukan itu baim msh kecil bgt sekitar 10blnan. Blon bisa jln, blon bisa ngomong, cm bengong aja kalo ngliat si metronya lewat. Tapi sekarang dah mo 2th, dah ikut2an heboh…ikut2an teriak…ikut2an ngejar si metro

Dan kompak bgt ama masnya eh sm umminya juga ding…kompak ikut2an teriak kalo si metro datang hihihiih

mosaic9244279

Waktu pertama kali menginjakkan kaki di tanah mesir, jujur aja hal yg pengen bgt kuketahui salah satu diantar sekian banyak yg lain adalah ‘METRO”.

Hihihi semua gara2 novel yg fenomenal itu. Wkt aku br akan pindah ke sini, novel itu lg heboh2nya. Kalo filmnya sih blon keluar. Jd apa2 yg ditulis sm kang abik…pengen banget aku telusuri…halah…jd kayak napak tilas aja kekkeke.

Makanya pas temenku yg dah puluhan th tinggal di mesir nawarin rizqi buat naik metro, justru aku yg paling semangat. Ndesone kumat dhweh…

Masuk pertama ke mahattah metro…jd cengar-cengir ndiri…hihiih ga sprt bayanganku…emang bayangannya gimna buwww…yaaaa….heheh lupa wkt itu yg terlintas diotakku kayak apa. Cm yg jelas pas metronya nongol di dpn mataku….aku cm melongo…laaaahhhh cm kayak gituw aja tho…bleh

Ya biasa ajalah…seperti KRL biasa…

Mulai mengamati keadaan sekitar…br ngeh…kalo ada hal yg sedikit berbeda dr KRL di indo. Yup ada gerbong khusus buat perempuan…kalo dulu posisi gerbong ini letaknya di paling dpn…tp terakhir aku naik dah dipindah jd ditengah. Kalo mo dapet gerbong yg khusus perempuan jg nunggunya mesti di t4 yg ada plangnya gerbong dg gambar perempuan. Jd pas metro berenti, kita dah langsung dapet gerbong yg dimaksud.

Sebenernya hari2 yg lalu pas kereta ga penuh banget…segala sesuatu msh teratur dan tertib. Cm hari itu….kayaknya karna pas bgt ama jamnya orang pulang kantor…weks…super padat. Di dalampun ga ada satupun tempat duduk yg kosong. Bahkan yg hrs berdiripun hrs berjubel…aaarrrrgghhh mana rizqi maunya t4 deket jendela pulak…maksud dia biar bisa liat keadaan luar. Terpaksa umminya yg mungil ini nggendong deh…hiihihi beberapa kali sempat mo oleng tiap kali metro mo berhenti…kehilangan keseimbangan…hampir aja ambruk…untung aja dipegangin ama ibu2 mesir yg badannya guede..guede…hehhehe.

Dan mungkin karna kasihan liat aku yg kesusahan ngegendong rizqi…akhirnya seorang ibu mempersilakan kami duduk…Alhamdulillah…

Pas turun di stasiun sadat…masya Allah rameeee banget….agak kesulitan kami berempat mo turun. Orang-orang saling dorong…antara yg mau masuk dan keluar….hadoh…

Mba us kebagian ngegandeng rizqi…sementara aku nggendong baim…Udah dipintu keluar….aku terdorong lg ke dalam gara2 yg dr luar mo msk pada berebut. Sempet dorong2an…mulai panik…karna badanku dah diluar tp terdorong lg sama perempuan2 mesir yg badannya 2x lipat gedenya dr aku..tp akhirnya bisa jg keluar…yg paling bikin panik justru mba us sm rizqi. Badan mba us dah diluar sementara Rizqi trs kedesak msk lg kedalam. Metro dah mulai berdecit…mo jalan…jantungku sampe berdetak kencang..panik…untung aja rizqi msh kuat pegangan sm mba us…langsung aku bantuin tarik rizqi keluar…alhamdulillah…dapet. Tepat rizqi keluar dr metro dan metropun melaju…nyarisss…kalo enagga aku bisa nangis2 deh.

Satu pengalaman penting…jangan pernah ngajak rizqi-baim naik kereta saat jamnya pulang. Kalo mo keluar dr metro, anak2 mending digendong aja…biarpun dah segede rizqi…dalam gendongan pastinya lebih aman drpd digandeng…yg rawan kalo sampe gandengan tangan lepas…

Tapi pengalaman dag dig dug akhirnya terbayar sudah. Rizqi-baim yg menikmati bgt selama perjalanan. Turun di maadi…ga mau pulang..maunya nungguin kereta sampe habis…walaaaahhh…ya ngga ada habisnya tho ya…

tdnya mo bikin rangkuman ttg metro egypt dr om wiki tp lg agak males

Read Full Post »

dsc_9389

(more…)

Read Full Post »