Feeds:
Posts
Comments

Halah judule panjang….xixixixix

Tau ah lg ga ada ide mo ngomong apa….Intinya si japanesse cheesecake yg rasanya selangit ini bisa di sulap dg penampilan sedikit berbeda. Biasanyakan JCC di dekor pake topping buah-buahan diatasnya…atw cukup dg whipping cream….engga ah untuk kali ini…

Biar tetep kena dg nuansa cheesecakenya….utk topping selain dipakein selai blueberry yg lumayan tebel….di dobel pake coklat ungu rasa grape…

Cakenya orderan dari Jeng Hanny….makasih ya jeng…tiap order langsung 2 loyang….mantabs benerrrr

How to order? kring 081-387-151-864 or email ruvencakes@yahoo.com

Ga harus ketemu thoo…pa lg kalo ga punya byk wkt…tinggal pake aja fasilitas online….oke yah nyari Toko Cake-Cupcake Online di Jakarta….tinggal kontak Ruven cakes Jakarta 🙂

Drum Cake

Kali ini Toko cake-cupcake Jakarta dapet orderan cake buat Birthday boy…..hihihih aga sedikit puyeng ah kalo bikin cakenya anak cowo…mo terlalu ceria ntar dikira gag macho….apalagi kalo yg ultah anak SD yg udah agak gede….heheheh….bingung ih nyari ide buat designnya…

Cakenya ini repeat order nih dari mamanya Inas….dan skrng cake buat Zaidan adiknya…..

Ahaaa seharian lho melototin fbnya Idan….berusaha nyari tau apa yg lg dia suka….tp akhirnya ketemu ide juga pas liat Idan lg main Drum….Yippieee dapet deh

Cakenya teuteup Double chocolate Caramel….

Monggo ya dinikmati pic nya….kalo mo dibikinin dg design yg sama atw berbeda bisa sms ke Ruven cakes Jakarta 081-387-151-864 atw kirim email ke ruvencakes@yahoo.com

Hehehe msh banyak kekurangan terutama utk pengaplikasian edible image 😆

Cake Natal dan Tahun Baru

Mau order cake?

posisi dimana?

…..Jakarta?

tenang…..disini tokonya…TOKO CAKE-CUPCAKE JAKARTA

Jiahahahah langsung nodong….moga yg di todong gag pada kabur xixixixixi

Yo wes kalo gag ngrasa di todong …kring  aja Ruven Cakes Jakarta di 081-387-151-864 (bakule ngumpet di balik oven)

Ahahaha gini nih …kalo di belakang layar aja kenceng tereaknya….giliran di suruh promosi di dunia nyata….langsung dah mengkeret…bahkan cuma di tanyai aja ama temen….”lhoo…ven…kamu jualan cake?” langsung jawabnya belepotan…eehhh…emmm…errrr….hehehe  iya

Yang denger langsung antusias…”hwaaaa kok ga bilang2 sihhh”

Dan aku msh tersipu malu…aarrrggghhh bukannya langsung antusias jawabnya…trus crita kesana-kesini tentang cake yg aku jual hihihihi ini malah cuma mesam-mesem….huh payah!!! kudu berguru nih sama mamih mertua yg pebisnis handal…huhuhu mamih helpp….

Ah sudahlah….mumpung masih bisa promosi di belakang layar…ngoceh aja yg banyak di sini xixixixix

So balik ke crita orderan aja …ini orderan pas malem tahun baru…

Yang order juragannya Sulthanuwayonline….whehehehe mantabs bener nih bisnis onlinenya…maju pesat boww…dan cakenya ini dikirim utk koleganya di daerah Jakarta Pusat…Ibu Helena 🙂

Oke deh…ada yang berminat di bikinin cake…mo model kayak apa….bilang aja….ntar kami yang cari designnya…atw kalo mo design sendiri juga oke…tinggal Ruven Cakes Jakarta yg merealisasikannya….email ke sini yah ruvencakes@yahoo.com

Fruity Cake Jakarta

Hihihihih teuteup ah…slalu di belakang judul ada kata Jakarta. Yoiiii kan masih ga nyangka kalo aku balik Indo dan nangkringnya di tempat impian para Bakers huihihihihi…

Okeh deh…sapa hayo yang ga kenal mba Widya Hidayat….ngacuungggg….hemm pasti ga ada yg ngacung…lah ibuk yg satu itukan beken banget…dah pasti pada kenal semuah…inovasinya dalam ngedekor cake jd inspirasi buat para bakul kue yang lain ….termasuk diriku…huhuhuhu…kitakan satu club ya buw…di KBB…halahh…

Berbekal melototi karya beliau…akhirnya akupun menjatuhkan pilihan ke Fruit Cake ala mba Widya utk Fruit cake Jakarta ku 😉

Pas banget karna yang ultah gadis cantik masiy SMP…Happy Birthday Inas sayang….Inas nich putri dari tanteku yg tinggal di pondok bambu. Emaknya antusias banget promosiin cakeku….maturnuwun….juga maturnuwun atas ordernya.

Fruit Cake Jakarta dengan dalem Double Chocolate Caramel, toppingnya coklat curl warna-warni dengan aneka rasa * aseli masiy berbinar-binar nemu coklat aneka rasa secara di Egypt duluw, adanya cuma dark coklat ama white coklat doang*. Biar lebih seger, toppingnya di tambah dengan jeruk mandarin sama kiwi….

Yippieee monggo diintips Fruit Cake Jakarta nya….

Tips Dari aku utk bikin coklat curl ini, kondisikan si coklat gag terlalu keras biar saat di serut gag pecah. Yang aku lakukan, masukkan ke microwave sekitar 20 detik, atw bisa juga di biarkan dalam suhu ruang kurang lebih bbrp jam sebelum di serut. Tapi kalo pake merk collata, bawa dari tbk udah bisa langsung di serut, beda dengan merk mercolade yg cenderung lebih keras, perlu di panaskan dulu sebentar.

Buat yang berminat order langsung dari Ruven Cakes Jakarta,bisa kring nomor ini 081-387-151-864. Fruit Cake nya bisa langsung diantar ke depan rumahmu…tinggal tunggu aja depan pintu 😉

Bisa juga lho di jadikan kejutan indah buat orang-orang tercinta, relasi bisnis, teman, sodara….tinggal atur aja tanggalnya…kalo mo ngobrol lebih detail lagi bisa kirim email ke (ruvencakes@yahoo.com). Enak tho kalo ada toko cake online Jakarta…ga harus kudu ketemu empat mata…apalagi buat yg sibuknya setengah mati…ga ribed kudu ke mall cuma nyari cake buat di kirim ke orang-orang tercinta 😆

Untuk wilayah cilandak permai dan sekitarnya, gratis ongkos kirim yaaaa….

Cupcakeku-cupcake Jakarta

Jiahhhh judulnyaa xixixixix

Yeee biarin…bangga aja jadi warga jakarta…skalipun kalo hujan….dimana-mana makin macet…air di jalanan bukannya lari ke peresapan malah nongkrong  aja dengan manis di jalanan.

Tapi buat aku yg hobi baking, bisa  tinggal di jakarta adalah suatu anugerah. Yup, apa aja yang di butuhin buat baking…adaaaa smuaaaa. Gilak lah pokoknya…

Aku yang tinggal di cilandak, mo beli bahan kue, tinggal ke Fatmawati udah ada Titan Baking. Yah dari rumah kalo yang nyetir abi cukup 7 menit dah nyampelah, tapi kalo aku yg nyetir lain lagi…bisa 30 menit  hihihihiih.

Jakarta…oh…Jakarta, banyak aku belajar dari Jakarta. Yang jelas  berhubung udah bukan expat lage *kesannya melas amat*, so ga ada lagi fasilitas supir, itu artinya…..berani atw mati..lhooo

hihihiih bukan…bukan begitu…maksudnya, kalo aku ga berani bawa mobil sendiri di jakarta itu artinya bakal mati gaya. Gag bisa kemana-mana kalo cuma ngandalin suami doang *suamiku bukan seperti suami biasa…beliau luar biasa…maksudnya luar biasa sibuk…yg punya base jakarta bowww bwahahahha nasib jd kuli*

So dengan segenap keberanian…pokoke smua di kumpulkan…Bismillah…meluncur juga nyampe Fatmawati…dan pulangnya 3 kantong plstik blanjaan bahan-bahan kue wekekekeke

Dari blanjaan ini jadilah si Cupcakes Jakarta…dari rasa dah pasti dunk…yummy punya…gag lebay lho…emang  iya :mrgreen:

Kalo dari bentuk? ya itu sih manut sama yg minta dunk…kebetulan yg lagi ultah pas anak sendiri ” Mas Rizqi”, dengan request jauh-jauh hari….” ummi, aku maunya cake Ben-10″…weleh…bereslah…tinggal kring ke Mba Ina La Rizz…pesen edible…tempel-tempel…jadi deh Cupcakes Ben-10 Jakarta (teuteup pake kata Jakarta xixixixixi)

Yuhuuu diintip..diintip..si Cupcakes Jakarta 😉

Dalemnya cupcakes coklat yang moist plus ganache (krim coklat) didalamnya. Sekali nggigit…aihhh mana tahan…nyoklaattt eiyyy. Kalo dekornya sedikit swirl pake buttercream anti eneg plus edible image ben-10 yang aman di makan….pan ngeprintnya pake gula…tuuhhh aman semua tho. Yang ngga aman kalo sampe cup mikanya dimakan juga hihihihihi :mrgreen:

 Buat nambahin si cupcakes Jakarta biar gag kesepian…bisa di temenin cookies hias atw coklat aneka rasa-aneka bentuk, berhubung Bitrhday boynya milih aneka coklat…yo wes manut wae 😉

Buat miss nya mas qiqi… masing2 satu box isi 3 cupcakes *idih pelit cm 3 doang*….weeittss…itu cupcakes Ben-10 nya lebih kok bikinnya 😉 dan tak lupa pula nempelin kartu nama di pojok kanan box hahahhihihihi ….moga aja para mama anak-anak White Room High Scope pada ngelirik kartu namanya…free delivery euy kalo ke High Scope mah…kan deket bgt dr rumah 🙂

Buat yang mau di bikinin cupcakes jakarta hihihiih sales mode :on silahkan kring aja di 081-387-151-864. Ruven Cakes  Jakarta siap mewujudkan impian anda memiliki cupcakes cantik atwpun lucu di momen istimewamu…..yuhuuuu atw kalo pengen leluasa ngomongin design cupcakesnya kayak apa, ya email aja ke (ruvencakes@yahoo.com) pan Toko cake online Jakarta…ga harus ketemu empat mata tho 😆

Resep Tiramisu

TIRAMISU…..bagi pecinta dessert pastinya ga asing lagi dengan cake yg satu ini. Dessert yang asalnya dari Itali ini emang istimewa, aroma kopinya yang memanjakan lidah plus taste keju mascarpone yang dahsyat, membuat dessert yg satu ini memang pantas untuk di coba. Cake ini juga terasa lebih ringan karna basenya pake biscuit lady fingers, ketika si biscuit yang sudah basah dengan aroma kopi kemudian ketemu dengan paduan krim plus keju mascarpone….hemmmm….hilang kata-kata deh…cobain aja sendiri 😉

Ah jadi inget 5 th yg lalu…Rizqi baru 11 bln, kebetulan ikutan program Baby Gymnya Gymboree yg waktu itu ada di cilandak town square….yuhuuu 5 th yg lalu aku prnh dijakarta lhooo…dan skrng balik maning huehehehe. Yup dulu jamannya kalo nganterin Kiki ke Citos, pulangnya pasti mampir di Eaton…nyomot tiramisu dlm cup kecil…ukurannya kecil bgt tuh tp harganya dah Rp.12.ooo, itu 5 th yg lalu lhoo…ga tau deh kalo sekarang. Hihihih bener-bener jatuh cinta ama rasanya …lembut mirip ice cream…

Untuk yang pengen tau lebih jauh tentang kisah si Tiramisu bisa di intip di blog ini…lengkap euy ulasannya…makasih ya buw infonya, salam kenal dari Ven 😉

Sebenernya RESEP TIRAMISU itu sendiri sangat mudah di praktekkan, bahkan buat yang gag  punya oven…tetep bisa lho bikin sendiri heheheh secara ini cake ga ada acara panggang memanggang….jadi buat yang kepengen buangett…cobain aja deh pake resep ini…kebetulan resep yang kupake adalah resep dari chef handal yang ga perlu di ragukan lagi….RESEP TIRAMISU BU FATMAH BAHALWAN…yiuuksss di intip

Eh sebelum ngintip resepnya…buat yang dah ga sabar pengen nyicipin Tiramisu…tapi ga punya wkt buat bikin sendiri plus gag ngarti deh nyari bahan-bahannya dimana….ga usah repot bin pusing….tinggal pencet-pencet no HP….kring nomor ini aja 081-387-151-864, sms juga bisa. Ruven Cakes Jakarta siap deh bikinin Tiramisu buat kamu yang gag bakal terlupa sama lidahmu hueheheheh * promosi yee*. Untuk Tiramisunya bisa dibikin diameter 20 cm atw 22 cm…toping nya bisa di permanis dengan fresh fruit atw bunga2an dari fondant (adonan gula). Kalo mo ambil sendiri di rumahku ya monggo….tapi kalo males…kita ada layanan home delivery….yang ngantar khusus kurir cake professional “Nirwana”. Tinggal tentuin aja harinya….tau-tau Tiramisu udah didepan mata :mrgreen:

Buat yang mo tau kek mana Tiramisu yg ku bikin…kebetulan ini ada orderan dari temen ngajiku di ponpesnya Quraish Shihab…jeng cantik yg baik hati ini * tiap ngaji dia antar jemput aku eiyyyy* langsung order 2 loyang hihihihi makasih ya say…mmuuahh, jangan lupa jemput aku lagi ya Jeng Hanny tiap Rabu pagi hihihihihhi.

Eh ampe lupa….ini ya RESEP TIRAMISU nya hihihihih

TIRAMISU
Recipe by Fatmah Bahalwan

Bahan:
250 gr keju mascarphone
300 ml whipped cream
100 gr gula bubuk
½ sdt esence vanilli

4 btr kuning telur
50 gr gula kastor

Bahan lain:
2 sdm kopi instant, cairkan dengan
150 ml air hangat
1 sdm gula pasir
150 ml kahlua / rhum (bila suka)
20 bh lady finger atau sponge cake coklat 3 lembar ukuran 22x22x3cm

Garnish:
Whipped cream dan coklat bubuk secukupnya

Cara membuat:

  1. Kocok keju mascarphone, sisihkan.
  2. Kocok whipped krim dan gula bubuk hingga kental dan kaku. Sisihkan dalam kulkas agar tidak meleleh.
  3. Kocok kuning telur, gula kastor, dan vanilli hingga kental, lalu lanjutkan mengocok di atas air mendidih (kocok tim) hingga telur hangat. Angkat, teruskan mengocok hingga telur kembali dingin. Matikan mikser.
  4. Keluarkan whipped cream dari dalam kulkas. Masukkan keju mascarphone yg sudah dikocok, aduk rata (atau kocok dengan mixer speed 1), tuangkan pula kocokan kuning telur, aduk hingga rata benar.
  5. Ditempat lain, campur gula, air kopi, dan rhum (optional), aduk rata, sisihkan.

Penyelesaian :

  1. Siapkan loyang bongkar pasang atau gelas saji, susun lady finger (ato cake coklat sesuai selera) di bagian dasar hingga rata, perciki dengan cairan kopi hingga lembab. Tuangkan adonan mascarphone, ratakan.
  2. Susun lagi lady finger, seperti paling bawah tuang lagi dengan adonan mascarphone.
  3. Buat dua atau tiga susun paling atas, hias dengan whipped krim, lalu ayakkan coklat bubuk.
  4. Bekukan dalam kulkas selama 4 jam.

Tips dari aku…jyaahhh nggaya tenan :mrgreen:

keju mascarpone merk apapun cuku dbiarkan di suhu ruang sampe lunak, gag perlu di kocok pake mixer, aduk-aduk saja pake spatula sampe bener-bener gag mbrincil (halah bahasane)

Selamat mencoba  🙂

Jangan lupa kalo mo langsung makan tinggal order aja ke Ruven Cakes Jakarta 081-387-151-864….siap diantar sampai depan pintu rumah anda 😉

Yippieee akhirnya ngerjain tantangan KBB lagi….secara tantangan yg lalu, aku absen gara-gara barang dari cairo belum nyampe Jakarta. Makanya pas ada email masuk dari KBB, langsung semangat. Awal minggu ke-2 langsung nguplek resep….set..set…semua di lewati dg lancar. Dari mulai bikin mud cake, cookies ampe ganache. Cuman pas mo diatur tuh si cake ma cookies….hihihihi…langsung nyengir kuda …lupaaaa boooo jepret-jepret step by stepnya hahahhaa…kacawww.

Eh diluar perkiraan, ternyata pada kesemsem semua ama mud cake yg di siram ganache….hari itu juga langsung tandas….malah minta dibikinin lagi. Jadi besoknya bikin lagi tuh Mud Cake ronde ke-2, yang ini emang sengaja ga pake di foto soalnya mo dimaem langsung. Mud Cakenya cantik eiyyy ga begitu kering seperti yg pertama, permukaan atasnya aja mulus bgt, di cetak juga rapih. Yang ke-2 ini kupakai suhu 160 drajat celcius dengan waktu pemanggangan sekitar 25 mnt. Keluar dari oven langsung abis di serbu…welehhh….

Mendekati deadline bikin lagi….jadi utk mud cakenya bikin ampe 3x hihihihiih. Kali ini bener-bener diinget buat njepret semua tahapan. Dimulai dengan membuat Cookies….kemudian Mud Cake…..lalu yang terakhir ganache. Berikut tahapan-tahapan yang aku lakukan…

Cookies

 

Bahan :

  • 250g mentega, (lunakan /lembekan dalam suhu ruang)
  • 330g brown sugar
  • 2 telur
  • 450g tepung terigu
  • 75g self-raising flour
  • 50g coklat bubuk
  • 2 sdm coklat bubuk, extra

Cara:

  1. Kocok mentega, brown sugar dan telur hingga tercampur rata. Pindahkan ke mangkuk besar, lalu masukkan terigu dan coklat yang sudah diayak, aduk rata. Uleni adonan menggunakan spatula, lalu pindahkan ke kertas roti dan di gilas di antara dua kertas roti hingga setebal kurleb 1/2 cm.
  2. Dinginkan adonan kulkas selama 1 jam, lalu panaskan oven 180 drajat celcius
  3. Cetak adonan yg sudah didinginkan menggunakan cookie cutter bulat ukuran kurleb 7 cm, lalu panggang diatas loyang yang dialas kertas roti selama 15 menit

 

Chocolate Mud Cake

Bahan:

  • 150g butter, potong kecil-kecil
  • 100g DCC (eating chocolate), cincang kasar/potong kecil
  • 220g gula kastor
  • 125ml air
  • 2 sdm coffee liqueur
  • 150g terigu
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 2 kuning telur

Cara:

  1.  Campur mentega, coklat, gula, air dan air kopi (aku ga pake coffee liqueur tp pake kopi instant yg di cairkan dengan 1 sdM air), panaskan dalam panci dengan api kecil hingga tercampur rata.
  2. Pindahkan ke mangkuk, dinginkan lalu masukkan terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak. Aduk menggunakan whisk, kemudian masukkan kuning telur, aduk kembali
  3. Masukkan adonan ke dalam loyang yang dialas kertas roti (aku pake satu loyang karna cuma bikin 1/2 resep)
  4. Panggang adonan mud Cake. Sebagai catatan kebetulan bikin mud cake ini ampe 3x. Mud Cake yg pertama aku pake suhu 180 drajat celcius selama 20 menit, hasilnya permukaan dan dalam cake cukup kering-renyah sekali. Mud Cake yg kedua kupanggang dengan suhu 160 drajat celcius selama 25 menit, hasilnya permukaan sangat mulus, saat di cetak pake cookie cutter hasilnya rapi sekali. Giliran mud cake yg ketiga hasilnya kurang memuaskan gara-gara lupa ngga check temperatur. Tau-tau temperaturnya dah 200 drajat celcius, jadi permukaan mud cakenya menggelembung di sana-sini. Saat di cetak dengan cookie cutter hasilnya ga begitu rapi.

Chocolate Ganache

  • 80ml cream
  • 200g coklat masak, potong kecil/cincang kasar

Tahapan akhir

  1. Olesi bagian bawah cookies dengan ganache, kemudian letakkan chocolate mud cake diantara cookies.
  2. Letakkan patron bentuk hati diatas cookies, taburkan coklat bubuk ekstra diatasnya